TheMandalikaGP

Lagi! Dorna Sports Resmi Tunda French GP

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports, FIM dan IRTA kembali mengumumkan satu lagi penundaan seri MotoGP 2020, mereka resmi menunda French GP yang seharusnya dilangsungkan pada 15 hingga 17 Mei 2020 mendatang. Seri ini akan berlangsung di Sirkuit Bugatti Le Mans, namun karena pandemik virus corona yang sampai saat ini belum mereda, Pemerintah Perancis dan penyelenggara MotoGP menunda perhelatan event balap motor tersebut.

Saat Dorna Sports, FIM dan IRTA belum memastikan jadwal pengganti bagi dua kejuaraan yakni French GP dan Spain GP. Dengan penundaan keenam kejuaraan MotoGP, para pembalap otomatis akan memiliki jadwal rehat yang panjang dari balap MotoGP. Namun demikian para pembalap dan tim naungan masing-masing tetap mempersiapkan diri untuk seri pertama MotoGP 2020 yang masih belum dapat dipastikan waktu pelaksanaannya.

Namun para bos tim pabrikan tengah gencar mengusulkan bahwa MotoGP 2020 setidaknya dilakukan 10 seri jika 19 seri tidak dapat dilakukan karena pembatasan wilayah akibat dari pandemik virus corona.

 

Post a Comment