TheMandalikaGP

Manager Ducati Bongkar Persiapan Ducati Jelang Race Pertama

THEMANDALIKAGP – Davide Tardozzi tim manager Ducati membongkar persiapan Ducati jelang race pertama pada Juli mendatang. Dilansir dari gpone.com selama ini Ducati melakukan banyak hal dengan cepat dan beradaptasi dengan protokol keamanan. Beberapa diantaranya adalah mempersiapkan dapur berjalan untuk menyiapkan makan siang kru tim. Menurutnya, protokol kesehatan di musim ini mengingatkannya pada balapan zaman dahulu serta menyiapkan APD bagi para kru.

Ducati pun akan mengenalkan sistem baru untuk berkomunikasi dengan para pembalap pada saat tim mengenakan pakaian APD dengan memberikan microphone yang terhubung jadi tim bisa mendengarkan apa yang pembalap katakana. Teknologi ini akan diuji coba di Misano minggu depan.

Mengenai pembalap, menurut Tardozi yang tercepat masih akan menguasai lintasan dan ia pun memprediksi bahwa tidak ada perubahan di sirkuit. Selain itu, dengan adanya pemberlakuan protokol yang ketat, kemungkinan pembalap akan lebih stress pada awal balapan.

“Saya rasa pembalap tercepat akan selalu menang, meskipun dengan sedikit kesalahan tapi nanti tidak ada perubahan yang signifikan, tidak ada perbedaan yang besar”  ucapnya dilansir dari gpone.com

Terlebih lagi dengan adanya race ganda di satu sirkuit yang sama, pembalap harus dipersiapkan lebih matang lagi dengan kesiapan yang penuh.  Meski demikian, Tardozzi yakin dengan kemampuan pembalap Ducati seperti Dovizioso dan Petrucci karena mereka  kerap berlatih motocross.

 

Post a Comment