TheMandalikaGP

Marc Marquez: Kecelakaan Jadi Hal Terburuk Bagi Setiap Pembalap

THEMANDALIKAGP –  Nama pembalap Marc Marquez semakin melejit sejak meninggalkan kelas Moto2 untuk naik kelas ke MotoGP. Ia menjalani musim pertamanya pada tahun 2013 dan langsung menjadi pemenang hingga musim 2019 selain musim 2015. Kakak kandung Marc Marquez ini juga mengalami pasang surut karir, terlebih lagi saat mengalami kecelakaan saat balapan berlangsung.

Pada MotoGP musim 2015, banyak kecelakaan yang menimpa Marc Marquez dan itulah yang menjadi penghalang kemenangannya kala itu. Marquez berpendapat bahwa pada saat mengalami kecelakaan di balapan, itu akan menjadi balapan yang paling buruk bagi para pembalap MotoGP.

Pada tahun 2011 di Malaysia saat ia masih menjajal motor di Moto2, ia mengalmi kecelakaan yang mengakibatkan cedera cukup parah di mata yang hampir membuatnya buta. Saat itu Marquez gagal mendapatkan gelar juara dan gelar juara Moto2 itu jatuh kepada pembalap Jerman Stefan Bradl.

Namun, hal itu tidak mempengaruhi perjalanan karir Marc Marquez, bahkan setelah kecelakaan pada tahun 2011 itu, ia bangkit dan menunjukan bahwa dirinya mampu kembali ke lintasan hingga level MotoGP serta jadi pemenang bertahan disetiap seri.

 

Post a Comment