TheMandalikaGP

Marc Marquez Rehab 3 Bulan, Tim Honda Repsol Terpuruk Di Musim Ini

THEMANDALIKAGP – Performa tim Honda di seri ini sangat menurun sejak Marc Marquez mengalami cedera di seri pertama dan absen di seri-seri selanjutnya hingga seri terakhir yakni Styrian GP. Marc pun digantikan oleh Stefan Bradl dan dikabarkan Marc baru bisa kembali balapan setelah dua hingga tiga bulan menjalani masa penyembuhan.

Tim manajer Repsol Honda Team, Alberto Puig mengatakan bahwa fokus tim Honda saat ini adalah pemulihan Marc Marquez dari operasi kedua. Tim Honda tidak mau menganggu proses pemulihan Marc hingga ia dapat kembali berkompetisi.

“There has been a lot of talk about Marc’s recovery and the deadlines but from the first moment, after the second operation, we have said that the only deadline that exists is that he is fully recovered from his injury. We don’t want to rush. When Marc is in a position to come back and compete like he knows he can, then we will think about the next goal.”

Marc Marquez pun harus menerima jika dirinya tidak menjadi juara dunia seperti musim kemarin, karena ia kehilangan beberapa seri. Terlebih lagi MotoGP musim ini sedikit berbeda karena hanya dilangsungkan 14 seri.

Pada seri terakhir kemarin, dua pembalap Honda Repsol Team menempati posisi ke-7 untuk Takaaki Nakagami dengan waktu +1.864, posisi 16 untuk Alex Marquez dengan perolehan waktu +10.524 detik, posisi 17 untuk Cal Crutchlow dengan waktu +11,447 dan posisi 18 untuk pengganti Marc yakni Stefan Bradl dengan perolehan waktu +11.943.

Semoga Marc Marquez cepat pulih dan tim Honda kembali berjaya seperti musim lalu ya.

Post a Comment