TheMandalikaGP

Marc Marquez Tolak Balapan Untuk ‘The Tourist Trophy’

THEMANDALIKAGP – Juara dunia MotoGP Marc Marquez menolak untuk mengikuti The Tourist Trophy (TT). Menurut Marquez, ia melakukan balapan motor untuk kesenangan bukan untuk mempertaruhkan nyawa. Meski dia menolak, Marquez tetap menghargai pembalap yang bertanding disana.

“Saya sangat menghargai pembalap yang balapan disana tapi saya tidak suka, saya suka bersenang-senang untuk menikmati balapan, pergi ke Isle of Man seperti mempertaruhkan hidup mu, itulah yang saya lihat. Saya berkendara untuk bersenang-senang bukannya menderita dan membahayakan nyawa saya” ucapnya dilansir dari gpone.com

The Isle of Man merupakan balapan diluar MotoGP dan race nya sendiri pun berada di daerah pegunungan yang indah dengan trek yang cukup ekstrim. Pada tahun 2009, Valentino mendapat Tourist Trophy.

The Tourist Trophy atau yang dikenal dengan TT dimulai pada tahun 1907 di Isle of Man, Inggris. Dahulu balapan ini digandrungi oleh pembalap dari seluruh latar belakang di seluruh wilayah Eropa. Selama berlangsung, pada tahun 1930 di menangkan oleh Italia, Jepang pada tahun 1960an dan kemudian pada tahun 1976 the Tourist Trophy bukan lagi menjadi event kejuaraan dunia. Jangan salah TT ini termasuk kedalam balapan ekstrim loh.

Post a Comment