TheMandalikaGP

Marc Marquez Ungkap Pengalaman ‘Crash’ Paling Mengerikan

THEMANDALIKAGP – Marc Marquez berbagi pengalaman mengerikan yang pernah ia alami pada saat berada di lintasan MotoGP. Pada saat itu ia bertanding di Mugello pada tahun 2013, ia kehilangan keseimbangan pada 300 km/jam di tikungan San Donato. Namun, Marc dengan cepat mengambil keputusan untuk melompat dari motor. Marc hanya mengalami luka kecil tapi jika ia tidak cepat mengambil keputusan, bisa saja hal itu akan menjadi fatal baginya.

“I was afraid because I was conscious and I knew that something really serious happend to me, that affected me all weekend. I couldn’t pass at the same point at the limit. Thankfully I forgot about it during the race”

Setiap pembalap pasti pernah mengalami crash pada saat balapan, termasuk Marquez, namun Marquez pernah disebut memiliki daya tahan banting yang tinggi. Marquez mengatakan bahwa sulit sekali bagi seorang pembalap untuk mengambil resiko tapi baginya jika tidak mengambil resiko maka tidak ada hasil yang didapatkan.

Marquez adalah salah satu pembalap yang memiliki prinsip yang kuat, satu prinsipnya adalah tidak masalah baginya untuk mengalami crash pada saat balapan. Karena pada saat pembalap mengalami crash, mereka akan belajar sekaligus berlatih.

Ia pun membocorkan cara mengapa ia tetap bisa bertahan bahkan melanjutkan balapan ditengah crash, ternyata ia menguatkan tubuh dengan mengenggam pundaknya dan menurunkan kaki sesaat mendekati crash.

“Falling is never a good thing, but having experience helps, when it happens, I tighten my body and hold my shoulders. I Prepare myself for the fall, trying to arrive by sliding on the gravel with my feet up. You can’t train to fall, but if you fall a lot, in the end, you have trained”

Post a Comment