TheMandalikaGP

Marco Melandri: Ragu Jika “The Doctor” Bisa Berada di Podium Juara

THEMANDALIKAGP – Valentino Rossi adalah salah satu pembalap senior MotoGP yang masih tetap mengikuti pertandingan seri 2020 dengan para pembalap muda berbakat lainnya seperti Alex Rins dan Fabio Quartararo. Valentino Rossi berkiprah di dunia MotoGP sejak tahun 2001 dan meraih gelar juara dunia pada 5 musim berturut-turut hingga tahun 2005.

Jika dijumlah, “The Doctor” julukan Valentino Rossi ini telah mendapatkan gelar juara dunia sebanyak 9 kali dengan 7 gelar juara dunia MotoGP, 1 Moto2 dan 2 kali Moto3. Tapi tidak semua pembalap punya konsistensi kemampuan yang sama, pada tahun 2009 performa Valentino Rossi dinilai kurang sehingga tidak memberikan kemenangan bagi dirinya dan tim Monter Energy Yamaha. Apalagi The Doctor sempat ingin pensiun dari dunia balap jika MotoGP 2020 ini ia dinilai tidak bisa bersaing dengan pembalap muda lainnya.

Marco Melandri, legenda MotoGP ini menilai bahwa sulit untuk The Doctor untuk berlanjut di MotoGP 2020 tanpa menunggu situasi yang pasti. Ia pun meminta Rossi untuk berlapang dada jika nanti dirinya tidak bisa menyelesaikan race dengan posisi terdepan. Menurut Melandri pembalap seperti Fabio Quartararo dan Alex Rins akan lebih kuat dan konsisten untuk memperebutkan gelar, maka Valentino Rossi harus bekerja keras untuk mendapatkan gelar juara.

Post a Comment