TheMandalikaGP

Memulai Kembali MotoGP 2020 Adalah Prioritas Utama Dorna Sports Saat Ini

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports kembali menyatakan komitmennya untuk melakukan race pada musim 2020. Pandemik virus corona masih berlangsung hingga detik ini, dampaknya pun tidak main-main, Dorna Sports, FIM dan IRTA harus menunda bahkan membatalkan beberapa seri dan mengatur ulang kembali skema penjadwalannya. Untuk itu, Dorna kembali menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah mengadakan race di musim 2020.

Dorna, FIM, IRTA, MSMA dan beberapa promotor Grand Prix lakukan pembicaraan lanjutan terkait dengan siuasi ini, dengan saling berkomunikasi dan saling memberikan semangat diharapkan seluruh penyelenggara atau promotor dapat mendukung perhelatan event MotoGP. Seluruh pihak memiliki tujuan yang sama yakni memulai kembali pertandingan dengan amandan selamat.

Fokus utama Dorna memang menyelenggarakan event MotoGP secepatnya dan menyelesaikan kalender untuk musim 2020 namun mereka juga harus sejalan dengan instruksi kesehatan dan keselamatan yang diberikan pemerintah daerah setempat. Jika pandemi ini terus berlanjut dan tidak ada satupun dari pihak penyelenggara dapat mengantisipasi larangan berpergian, Dorna Sports akan memikirkan kembali terkait dengan penundaan musim 2020 dengan FIM, IRTA dan MSMA.

Terkait dengan WorldSBK, WSBK akan berlangsung pada 2020 namun dengan beberapa seri yang pastinya aman, saat ini semua prioritas dari penyelenggara ada mengadakan race secepatnya, secara aman dan membawa kembali fans MotoGP.

Post a Comment