TheMandalikaGP

Menangkan Virtual Race, Alex Marquez Berterimakasih Pada Pembalap MotoGP E-Sport Asal Indonesia

THEMANDALIKAGP – Alex Marquez menjadi juara pertama virtual race MotoGP yang diselenggarakan pada hari Minggu lalu. Setelah menjalani pertarungan yang sengit dengan kesembilan pembalap lainnya, ia berhasil memperebutkan podium utama setelah beradu cepat dengan pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia. Alex Marquez pemenang juara dunia Moto2 ini menjadi pembalap pertama yang memenangkan debut MotoGP pasca berada di Moto2 sama seperti Max Biaggi pada tahun 1998 di Suzuka. Meskipun hanya dalam virtual race saja.
Alex memulai pertandingan dengan awal yang bagus dari posisi keempat dan untungnya ia dapat menghindari kerusuhan yang terjadi pada lap pembuka dimana Fabio Quartararo dan  Maverick Vinales mengalami crash. Setelah dapat melewati crash yang terjadi, dirinya kembali beradu cepat dengan Bagnaia dengan bertukar posisi pada saat berbelok.
Tips dari Alex Marquez untuk memenangkan virtual race ini hanya satu yakni konsisten, hal ini yang ia pelajari dari pembalap eSport MotoGP asal Indonesia yakni Putut Maulana dengan nama “Moe27” yang memberikan beberapa tips dalam bermain game virtual.
“So happy, I knew before the race I wasn’t the fastest one, especially in one lap, so my target was to be as consistent as I could be. I had a good fight with Pecco in the opening laps until he had his crash at Arrabbiata. I want to say thank you to Putut Maulana [Moe27 – an Indonesian MotoGP™ eSport rider], who gave me some setup tips.”
“Sangat senang, sebelum pertandingan saya sadar bahwa saya tidak akan jadi yang tercepat, terutama di lap pertama. Jadi target saya hanya konsisten. Saya juga bertarung dengan Pecco di lap pertama sampai ia mengalami crash di Arrabbiata. Saya ingin mengatakan terimakasih pada Putut Maulana yang memberikan saya saran ini” ucapnya.
Alex Marquez ternyata ketagihan dengan game virtual ini dan meminta Dorna untuk sekali lagi mengadakan virtual race. Namun Alex meminta sedikit waktu untuk menyiapkan segalanya agar ia jauh lebih siap untuk bertanding di virtual race

 

Post a Comment