TheMandalikaGP

Mendekati Race Pertama, Alex Rins Pilih Langsung Balapan Daripada Pre-Test

THEMANDALIKAGP – Banyak pembalap yang mengajukan test beberapa hari sebelum race pertama dimulai. Hal ini dilakukan agar para pembalap, bisa menyesuaikan diri kembali setelah hampir lebih dari 2 bulan harus berlatih dari rumah karena pandemi covid-19. Dilansir dari autosport.comPembalap legendaris Valentino Rossi pun juga memiliki pemikiran yang sama, ia mengatakan jika pembalap ingin mendapatkan “feels” dari motornya setelah sekian lama berada dirumah tanpa berlatih, akan lebih baik ijika diadakan latihan di sirkuit yang sama.

“But, in the end, it’s not like this as soon as you jump on your bike and you get the feeling. Will be difficult physically because we need to train a lot, to try to be ready. I hope that before the race we can do another test at the same track, like two days, because if not it’s a very long time we are off the bike.” 

“Tapi pada akhirnya pembalap tidak bisa langsung mengendarai motor, akan sangat sulit terutama fisik. Jadi kami harus berlatih lebih keras lagi agar siap race pertama. Saya harap kita bisa melakukan test pada track yang lama sekitar 2 hari. Karena kita sudah lama  tidak berkendara” ucap Rossi.

Namun berbeda dengan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins, Rins bertolak belakang dengan pembalap lainnya. Ia mengatakan bahwa tidak perlu ada latihan sebelum race pertama karena akan menyuta waktu yang banyak. Terlebih lagi MotoGP musim ini akan sangat padat.

“For sure, the first time we get back on the bike will be hard, because for example  Malaysia is the first test after all the holidays [over the winter]. All the riders are destroyed after the first or second day, with a lot of problems with the physical conditions of the neck. That’s normal after all that time off. But for me, I prefer to go directly to the race, because it’s less time that we lose.”

“Pastinya, waktu kita kembali ke sirkuit akan sangat sulit karena contohnya Malaysia, test pertama setelah liburan memberi dampak bagi pembalap, semua pembalap mendapat masalah fisik terutama leher pada hari pertama atau kedua. Tapi itu normal terjadi , tapi untuk saya, saya lebih memilih langsung balapan karena kita bisa kehilangan banyak waktu” tambah rins

 

 

Post a Comment