TheMandalikaGP

Mengenal Sosok Maria Herrera, Pembalap Wanita Kelas MotoE

THEMANDALIKAGP – Selain Ana Carassco ternyata MotoGP juga menyimpan satu lagi pembalap wanita untuk FIM Enel MotoE. Maria Herrera (Aspar Team) lahir  24 tahun silam ini memiliki bakat yang luar biasa pada bidang otomotif, apalagi sejak kecil ia sudah familiar dengan dunia motor ini karena ayahnya. Herrera memulai karir pada usia 12 tahun, orang tua Herrera juga sangat mendukung bakat yang di miliki putrinya ini dengan menemani Herrera berkeliling Spanyol untuk mengikuti kejuaraan.

Saking cintanya pada dunia balap motor, Herrera sampai meninggalkan sekolah di hari Jumat bahkan mengerjaan ujiannya seorang diri di hari Sabtu. Seluruh kerja kerasnya pun terbayar saat ini dengan bergabung dengan tim MotoE, Herrera juga membocorkan tips pantang menyerah. Herrera mengatakan bahwa kita harus hidup dalam passion dan mengingat setiap tujuan dan komitmen yang kita buat dengan segala pengorbanan.

Instagram @mariaherrera_6

“When you travel for racing it’s nice because you are living your passion, it’s what you have fought so hard for. Sometimes it’s hard to spend time away from home, friends, family, but then I remember that I’m doing what I want most.” To make your dream a reality it takes work and commitment but then that much-desired life becomes the real reward for many sacrifices.”

“Ketika Anda bepergian untuk balap, hal itu menyenangkan karena anda menjalani pasision anda, karena itu adalah hal yang anda perjuangkan dengan sungguh-sungguh. Terkadang sulit untuk menghabiskan waktu karena  jauh dari rumah, teman, keluarga, tetapi kemudian saya ingat bahwa saya melakukan apa yang saya paling inginkan .” Untuk mewujudkan impian Anda, dibutuhkan kerja dan komitmen, tetapi kemudian kehidupan yang sangat diinginkan itu menjadi hadiah nyata bagi banyak pengorbanan. ” ucapnya pada motogp.com

Ia juga menyinggung keberadaan wanita di paddock yang saat ini sudah mulai banyak dan tidak terbatas pada gender seperti dahulu kala. Ia pun melihat bahwa keberadaan wanita di paddock semakin banyak dari tahun ketahun dengan berbagai bidang seperti teknisi.

Post a Comment