TheMandalikaGP

Menko Marves Dukung Penuh Penyelesaian Pembangunan Sirkuit Mandalika

THEMANDALIKAGP – Pembangunan Mandalika International Street Circuit terus dilakukan guna menyambut perhelatan motor akbar yakni MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Dukungan dari Pemerintah pun menjadi kekuatan utama atas pembangunan street circuit pertama di dunia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dalam sesi tanya jawab dengan Direkur PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ITDC (Persero) Abdulbar M. Mansoer dan Chief Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA)  Happy K. Harinto pada Rabu (29/01) menyatakan bahwa Kemenko Marves mendukung penuh penyelesaian Mandalika International Street Circuit dengan menyiapkan infrastruktur pendukung.

“Kemenko Marves akan mendukung penyelesaian pembangunan Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, sirkuit jalan raya untuk MotoGP pertama di dunia, dan penyiapan infrastruktur pendukung di kawasan pariwisata yang termasuk ke dalam lima destinasi super prioritas tersebut,” ujar Menko Marves Luhut B. Pandjaitan.

Sebagaimana diketahui bahwa pengerjaan terus dikerjakan oleh PT ITDC (Persero) sebagai BUMN pengembang kawasan pariwisata The Mandalika serta MGPA sebagai unit usaha ITDC sebagai promotor resmi Indonesian GP 2021. Dengan adanya dukungan dari pihak Pemerintah, pembangunan sirkuit Mandalika harus berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Selain Pemerintah, BUMN juga bahu membahu untuk membangun street sirkuit pertama di dunia ini.

Sinergi yang berkesinambungan antara Pemerintah dan BUMN ini akan menjadi kekuatan sehingga sirkuit selesai tepat waktu yakni pada akhir 2020 agar bisa segera memberikan kontribusi pada perekonomian masyarakat sekitar KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika dan juga menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

 

Post a Comment