TheMandalikaGP

Menorehkan Sejarah Di MotoGP, Jorge Lorenzo Bangga Jadi Pembalap Legendaris

THEMANDALIKAGP – Jorge Lorenzo akhirnya di nobatkan sebagai pembalap legendaris MotoGP bersama dengan dua pembalap lainnya yakni Max Biaggi dan Hugh Anderson. Selama perjalanan panjang karirnya, Jorge Lorenzo telah mendapatkan 44 kali kemenangan bersama Yamaha sebelum pindah ke Ducati pada tahun 2017. Setelah mendapatkan podium sebanyak tiga kali dengan Ducati, sebelum akhirnya pindah ke Honda dan memutuskan untuk pensiun pada akhir 2019 dan dengan ini Lorenzo di sebut sebagai pembalap paling sukses sepanjang masa.

Seperti dilansir motogp.com Lorenzo mengatakan bahwa ia sangat bahagia karena telah di nobatkan sebagai pembalap legendaris MotoGP. Ia sadar bahwa berkarir sebagai pembalap MotoGP dan memenangkan beberapa pertandingan bukanlah hal yang mudah dan ia pun bangga karena telah membuat sejarah di bidang balap motor kelas internasional ini. Lorenzo juga berterimakasi pada Dorna dan FIM untuk dukungannya selama bertahun-tahun selama ia berkarir di MotoGP.

“To be named a MotoGP Legend makes me extremely happy. When I began competing in this world, what I really aspired to do was to get into the World Championship. To be able to win races and then five World Championships is something that far outweighs what I expected, and to be a MotoGP Legend is something even more difficult to achieve. To be named a Legend means, apart from the titles, that you’ve left a mark on the people and history of this sport. I’d like to thank Dorna and the FIM for their support all these years, and for having included me in this special group of select riders.”

“Disebut sebagai pembalap legendaris MotoGP, membuat saya merasa senang. Ketika saya memulai berkompetisi di dunia balap ini, yang ingin saya dapatkan adalah juara dunia. Dapat memenagkan beberapa balapan dan kemudian lima kali kejuaraan dunia adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan dan untuk menjadi pembalap legendaris bukanlah sesuatu hal yang mudah didapatkan. Menjadi seorang legendaris, selain mendapat predikat, anda harus menorehkan sejara di MotoGP. Kemudian, saya ingin berterimakasih pada Dorna dan FIM karena telah mendukung saya selama bertahun-tahun dan mempercayakan saya untuk masuk pada dunia ini” ucapnya.

Post a Comment