TheMandalikaGP

Menteri Luhut Minta Infrastruktur Mandalika International Street Circuit Rampung Tepat Waktu

THEMANDALIKAGP – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dorong penuntasan pembangunan infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk segera diselesaikan sebelum MotoGP 2021 dimulai. Infrastruktur mulai dari bandara, jaringan telekomunikasi, listrik, jalan, pelabuhan dan sistem pengelolaan sampah di kawasan Mandalika juga harus sudah tuntas.

Dalam kunjungan kerjanya di KEK Mandalika pada Jumat (6/03) lalu, Menko Luhut Binsar Panjaitan melakukan inspeksi untuk memastikan bahwa seluruh pembangunan  infrastruktur pendukung di KEK Mandalika berjalan. Selain insfrastruktur pendukung, Luhut juga menyinggung soal pembangunan International Street Circuit Mandalika. Dalam inspeksinya, Luhut mengatakan jika ada kendala dalam pengerjaan proyek harus segera dilaporkan dan dicarikan solusi terbaik secepatnya.

Luhut berharap bahwa pembangunan Mandalika International Street Circuit harus diawasi dengan pengawasan berstandar internasional agar dikemudian hari tidak terjadi perbaikan yang berakibat pada penambahan cost yang tinggi.

Lain hal, Menko Luhut juga meminta seluruh pihak terkait untuk melakukan inspeksi rutin terkait perkembangan proyek di KEK Mandalika. Luhut menegaskan juga mengenai pentingnya sarana komunikasi yang harus modern dan terdepan dengan penggunaan jaringan 5G.

 

 

 

 

 

 

Post a Comment