TheMandalikaGP

Menutup Musim 2019, FIM Gala 2019 World Champions Diselenggarakan di Monaco

THEMANDALIKAGP.COM – Monaco menjadi tuan rumah FIM Gala 2019 setelah musim kompetisi yang luar biasa, pada Minggu, seluruh pemenang dari segala disiplin berkumpul dalam acara tersebut seperti dari juara dunia Moto2 Alex Marquez dan juara dunia Moto3 Lorenzo Dalla Porta yang mengibarkan bendera di MotoGP serta Marc Marquez yang tidak dapat hadir karena sedang dalam proses pemulihan setelah operasi.

Marc Marquez sudah tidak asing lagi di gala, terlebih lagi ia telah memenangkan 6 dari 7 piala premier. Spaniard ini menjadi yang termuda sepanjang 8 kali world champion, ia juga menambahkan medali yang lain pada musim ini yang telah dikumpulkan Marc pada pesan video yang disampaikan oleh ayahnya Julia.

Jeremy Alcoba juga hadir untuk mengambil penghargaannya karena telah memenangkan FIM Moto3 Junior World Championship. Menjelang debut penuh waktunya pada kejuaraan dunia musim depan, setelah terkesan membawa pulang piala pada musim final di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia.

Diantara banyak yang hadir, adalah juara dunia SBK Jonathan Rea yang mengambil mahkota lima kali berturut-turut dan memecahkan rekor Juara WorldSSP 2019 Randy Krummenacher dan Juara WorldSSP300 Manuel Gonzalez. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga mendapatkan penghargaan khusus sebagai FIM Promoter Legend yang diberikan oleh presiden FIM Jorge Viegas.

Selesai sudah musim terakhir di tahun ini, musim selanjutnya akan dimulai pada bulan Februari di Sepang International Circuit Malaysia dengan Marc Marquez yang memiliki tujuan untuk mempertahankan kemenangan di MotoGP, saudaranya Alex masuk kedalam tim Repsol Honda dan Dalla Porta yang mengakhiri Moto2. Siapa yang akan kembali ke panggung pada tahun 2020?

Post a Comment