TheMandalikaGP

Meski Adiknya Berada Di Satu Tim, Marc Marquez Tetap Fokus Kalahkan Pesaing Beratnya

THEMANDALIKAGP – Manajer Tim HRC, Alberto Puig berikan komentarnya tentang dua pembalap kakak beradik yakni Marc Marquez dan Alex Marquez yang bergabung dalam satu tim pabrikan yang sama. Mereka berdua bukan hanya menjadi rekan kerja satu tim, melainkan juga rival dalam satu tim yang sama. Lebih lanjut Alberto Puig menyampaikan pendapatnya mengenai dua pembalap itu dalam sesi Podcast MotoGP.
Menurut Puig sifat dari pembalapnya yakni Marc Marquez sangat sederhana, sejak tahun 2018 ia menjadi manager untuk pembalap yang sudah mendapatkan 8 kali gelar juara MotoGP, Marc bukanlah sosok yang seperti pahlawan atau selebritis. Marc adalah seorang  yang biasa, pemuda biasa yang memiliki perilaku yang baik. Namun jika sudah bicara tentang balapan, ia menjadi liar dan itu dirasakan oleh orang-orang disekitar Marc seperti teknisi, tim manager serta pelatihnya. Puig menambahkan bahwa tim Honda bekerja dengan pembalap terbaik di dunia jadi mereka harus memberikan yang terbaik.

“He’s not like a diva, but the only thing is when it comes to racing, he’s an animal. That’s it, it’s as simple as that. It makes life easier for all of us around him; his mechanics, team manager, his manager, his trainer, for Honda… that’s it. On the other hand we know we are working with one of the best riders on the planet, so we have to perform to the maximum.”

Dengan bergabungnya adik kandung dari Marc Marquez yakni Alex Marquez, Marc akan membantu adiknya untuk mencapai kesuksesan namun ia tidak sama sekali melupakan tujuannya untuk mencapai kemenangan dan mempertahankan gelar. Alex Marquez nantinya harus bertahan dari skenario yang sulit ketika ia telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan tim HRC.

“Even though they are brothers, at the end of the day you have to fight for you. I’m not saying if Marc has to fight for Alex that will not happen, probably yes. But Marc knows his job and that’s to fight with the top riders, and they have a very good level and at this [moment] in time, his brother is not in that group. He can’t focus on other things, he must focus on what he has to do, which is to beat the other top guys.”

“Meskipun mereka bersaudara, pada akhrinya dirimu harus bertarung untuk dirimu sendiri. Saya tidak mengatakan jika Marc harus bertarung dengan Alex tidak akan terjadi tapi kemungkinan iya. Tapi Marc tau pekerjaannya yakni bertarung dengan pembalap papan atas  dan mereka memiliki level yang baik saat ini. Namun adiknya belum mencapai hal tersebut. Ia harus fokus pada satu tujuan yakni mengalahkan pembalap papan atas itu” jelas Puig.

 

Post a Comment