TheMandalikaGP

Meski Berbahaya, Begini Arti Balapan Motocross Bagi Andrea Dovizioso

THEMANDALIKAGP – Andrea Dovizioso dikabarkan mengalami kecelakaan pada saat mengikuti balapan Emilia Romagna Regiona Motocross Championship pada hari Minggu, 28 Juni 2020 kemarin. Kecelakaan itu membuat Dovi harus segera dilarikan ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan oleh dokter ahli. Namun seperti apa sebenarnya motocross dimata Dovi?

Andrea Dovizioso ternyata sudah lama bergelut dengan ajang motocross sejak kecil. Kemampuannya di motocross ia gunakan untuk mengembangkan kemampuan dengan sudut pandang MotoGP. Dilansir dari gpone.com Dovi mengatakan bahwa tim yang menaunginya yakni Ducati juga mendukung penuh Dovi di ajang motocross.

“Ducati paham bagaimana race ini (motocross) berguna untuk saya, dan bagaimana ini bisa membantu saya lebih cepat di lintasan yang dimana sangat berguna dari sisi MotoGP. Saya sudah mengetahui hasilnya sejak pertama kali berlatih” ucap Dovi

Dilansir dari gpone.com Dovi sudah pernah mengalami cedera pada 2012 karena mengikuti motocross dan ada juga pembalap lain yang mengalami cedera akibat mengikuti balapan yang tergolong ekstrim ini. Beberapa diantaranya adalah Marc Marquez (2015). Franco Morbidelli (2015), Alex Rins (2017) dan Jorge Lorenzo (2019). Bahkan Franco Morbidelli harus merelakan Silverstone GP karena cedera begitupun dengan Alex RIns yang harus meninggalkan uji coba di Malaysia.

Wah ternyata dampak cedera dari mengikuti balapan ini cukup parah ya sehingga beberapa pembalap harus meninggalkan momen penting dalam karirnya. Semoga saja kondisi cepat pulih sehingga ia bisa mengikuti debut seri pertama di Jerez pada 19 Juli mendatang.

Post a Comment