TheMandalikaGP

MGPA Dan Kementerian Kesehatan Siapkan Calon Kandidat Tenaga Kesehatan Untuk Indonesian GP 2021

THEMANDALIKAGP –¬† Persiapan terus dilakukan menjelang event MotoGP 2021 di Mandalika International Street Circuit. Tidak hanya di sisi pembangunan sirkuit tapi juga tenaga kesehatan yang akan terlibat dalam event berskala internasional tersebut.

Pada Kamis (30/7) tim MGPA yang diwakili oleh Dyan Dilato  selaku Head of Operations & Sporting bersama dengan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI telah melangsungkan wawancara pra-seleksi tim kesehatan untuk event Indonesian GP 2021.

Wawancara pra-seleksi yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh lebih dari 40 tenaga kesehatan dari Provinsi NTB, PERDAMSI (Perhimpunan Dokter Ahli Emergensi Indonesia) dan HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia).

Sebagai garda terdepan saat terjadi insiden kecelakaan di sirkuit, para tenaga kesehatan tidak hanya dituntut untuk memiliki kompetensi yang mumpuni namun juga harus memiliki komitmen pelayanan yang tinggi bagi event Indonesian GP 2021.

Oleh karena itu, dalam seleksi ini, para kandidat calon tim kesehatan akan mengikuti rangkaian seleksi yang begitu ketat. Bagi kandidat calon tim kesehatan terpilih, mereka akan mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) untuk mendapatkan lisensi tenaga kesehatan resmi Indonesian GP 2021.

Post a Comment