TheMandalikaGP

MGPA Resmi Ditunjuk Jadi Promotor MotoGP Indonesia di Mandalika

THEMANDALIKAGP.COM, JAKARTA- Mandalika Grand Prix Association (MGPA ditunjuk secara resmi sebagai promotor MotoGP Indonesia di street circuit Mandalika pada tahun 2021. Penunjukkan itu diumumkan oleh Abdoelbar M Mansoer, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation ( ITDC),

Pengumuman itu dilaksanakan di Plaza Indonesia yang dihadiri Sporting Director Dorna, Carlos Ezpeleta, legenda MotoGP, Michael Doohan, dan Ricky Baheramsjah selaku CEO MGPA.

“Selama ini yang banyak menjadi sumber berita dari MotoGP Mandalika 2021. Dalam kesempatan hari ini, saya akan memperkenalkan MGPA yang akan menjadi promotor MotoGP Mandalika 2021,” kata Abdulbar M Mansoer.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti investor dan kementerian terkait serta Presiden Joko Widodo yang telah bekerja keras selama dua tahun terakhir untuk membuat Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah MotoGP dan World Superbike dari 2021 hingga 2025,” ujar Abdulbar M Mansoer menambahkan.

Ia juga menegaskan bahwa Sirkuit Mandalika akan selesai dibangun pada akhir tahun 2020.

“Kami akan bekerja keras untuk menyelesaikan pembanguna Sirkuit Mandalika di akhir 2020,”¬†ujar Abdulbar M Mansoer.

“Untuk musim 2021, Dorna telah menunjuk Sirkuit Mandalika untuk menggelar pra musim MotoGP 2021,” tuturnya. Di sisi lain, Ricky Baheramsjah menyebut MGPA selaku promotor akan menyiapkan beberapa program untuk menuju MotoGP Mandalika 2021. “Misi kami untuk menyukseskan MotoGP Mandalika 2021 adalah membuat rangkaian acara sebelum balapan,” ucap Ricky Baheramsjah.

“Tentu saja, kami tidak lupa menyiapkan yang terbaik untuk event utamanya yakni MotoGP dan World Superbike,” kata Ricky.

Dalam acara ini juga diperkenalkan design dan layout sirkuit dalam bentuk video maupun gambar yang menunjukkan bagaimana Sirkuit Mandalika selesai dibangun. Street circuit Mandalika akan memiliki jarak balap sepanjang 4.31 km, dengan 17 tikungan, serta tribune yang mampu menampung 150 ribu penonton. Sedangkan pre-booking tiket MotoGP 2021 diumumkan pada, Sabtu 23 November 2019 sore WIB. Bagi para calon penonton yang melakukan pre-booking ticket akan mendapat kesempatan pertama ketika penjualan ticket sudah dimulai.

Post a Comment