TheMandalikaGP

Mick Doohan: Ada Yang Ambil Keuntungan Dari Kalender Baru MotoGP

THEMANDALIKAGP – Legenda balap MotoGP kelas 500cc Mick Doohan prediksi bahwa musim ini pasti akan menjadi musim yang penuh dengan kejutan. Dikutip dari   speedweek.com, dalam wawancaranya dengan Jack Appleyar dan Simon Crafar Doohan mengatakan bahwa tidak akan ada yang tau apa yang akan terjadi di lintasan pada bulan Juli nanti. Menurutnya pembalap yang juara di musim lalu akan mati-matian mempertahankan gelar juaranya.

Terlebih lagi para tim dan pembalap memiliki waktu yang panjang untuk mengembangkan performa sejak test pra-musim Qatar pada awal tahun ini. Meskipun para pembalap baru saja bisa merasakan udara bebas setelah masa karantina selama lebih dari tiga bulan, namun selama mereka berada dirumah, mereka tetap melakukan pengembangan diri.

Mick Doohan menambahkan bahwa akan ada yang memanfaatkan  kalender musim ini yang hanya di isi oleh 13 seri. Marc Marquez sebagai juara dunia juga menjadi semakin kuat agar bisa kembali mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia. Namun pembalap yang kurang berpengalaman  juga harus diwaspadai, karena waktu jeda yang cukup banyak ini, tim pabrikan juga memiliki waktu yang lama untuk mengatur motor. Sementara itu para pembalap juga akan semakin bersemangat untuk merebut juara dunia milik Marc Marquez.

“Good guys like Marc Márquez will always be strong regardless of the route and will be at the front every week. But for all inexperienced pilots, all rookies and those who are not yet familiar with their bike, it is of course an advantage, as well as for manufacturers who need more time to tune the bike. At least they get more official track time on the same slope, even if the conditions can change as I said.”

“Orang baik seperti Marc Márquez akan selalu jadi yang terkuat terlepas dari rute dan akan berada di depan setiap minggu. Tetapi untuk semua pilot yang tidak berpengalaman, semua pemula dan mereka yang belum terbiasa dengan sepeda motor mereka, tentu saja ini merupakan keuntungan, karena juga untuk pabrikan yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyetel motor. Setidaknya mereka mendapatkan waktu lintasan yang lebih resmi pada kemiringan yang sama, bahkan jika kondisinya dapat berubah” ucapnya.

Post a Comment