TheMandalikaGP

Mick Doohan Terkesan dengan Layout The Mandalika Street Circuit

THEMANDALIKAGP.COM, JAKARTA- Indonesia telah resmi menjadi salah satu penyelenggara ajang balap motor paling bergengsi dunia, yaitu The Mandalika MotoGP  pada 2021, yang akan diselenggarakan di Mandlika, Lombok. Uniknya lokasi penyelenggaraan MotoGP mandalika pada tahun 2021 akan menjadi satu-satunya street circuit di dunia yang menyelenggarakan MotoGP.

Pada acara Pre-Launching Mandalika Grand Prix Association (23 November 2019), hadir sejumlah tokoh di dunia MotoGP, salah satunya adalah Mick Doohan, legenda balap yang menjadi juara dunia sebnyak 5 (lima) kali berturut yaitu pada tahun 1994-1998.

Setelah menyaksikan layout dan simulasi sirkuit Mandalika, Doohan kemudian mengomentari Sirkuit Mandalika, ia menilai bahwa balapan akan berlangsung sengit dan ketat.

Doohan kemudian menggolongkan Sirkuit Mandalika sebagai lintasan cepat, karena nantinya para pembalap akan jarang menurunkan kecepatan, sehingga balapan akan berlangsung sengit.

“Setelah melihat simulasi lintasan dan layoutnya ini sangat hebat. Ini adalah lintasan cepat yang artinya balapan akan hebat hebat dan menarik bagi para pembalap,” ujar Doohan, seperti disampaikannya dalam acara Pre-Launching Mandalika Grand Prix Association.

“Perubahan terjadi secara cepat dari satu titik ke titik lainnya, artinya akan berlangsung balapan yang sangat ketat. Pemenangnya akan ditentukan pada lap terakhir. Sangat menarik,” lanjut Doohan

Doohan sendiri mengatakan bahwa ia menantikan jalannya balapan di sana, menurut Doohan Mandalika GP akan menjadi balapan hebat, diamana pertarungan pemenang akan berlangsung hingga akhir.

Doohan terkesan dengan Sirkuit Mandalika meski menyatakannya sambil berseloroh dalam acara Pre Launcing MotoGP Mandalika Grand Prix.

“Saya takut pembalap tak bisa membedakan mana balap mana liburan. Karena konsep sirkuit Mandalika ini bisa dibilang wisata balapan, jadi di sini pembalap, penonton dan semua yang terlibat dalam MotoGP Mandalika ini bisa menikmati suasana konsep sirkuit yang menempel dengan pantai ini.”

Doohan mengakhiri karirnya sebagai pembalap profesional pada 1999 dengan catatan 137 kali start, 54 kemenangan, 95 podium, 58 pole position, 46 fastest lap dan mengumpulkan 2283 poin secara keseluruhan.

Sebelumnya, Februari 2019 lalu, Indonesia dengan Sirkuit Mandalika, berhasil dipilih oleh Dorna sebagai salah satu negara yang akan menjadi tempat MotoGP diselenggarakan. Penyelenggaraan MotoGP di Indonesia akan dimulai tahun 2021-2025, sesuai dengan kesepakatan bersama antara IDTC dengan Dorna

Post a Comment