TheMandalikaGP

Milena Koerner, Tim Manager Wanita Pertama Di MotoGP

THEMANDALIKAGP – MotoGP sekali lagi bukanlah bidang yang hanya ditempati oleh para laki-laki saja. Banyak diantaranya adalah wanita bahkan memegang posisi penting dalam perhelatan event motor terbesar tersebut. Ialah Milena Koerner, team manager wanita pertama di MotoGP! Milena dibesarkan di tengah-tengah keluarga pecinta balap motor, ia pun sejak kecil sudah menonton kejuaraan bahkan ia selalu menanti kabar tentang kejuaraan balap motor dari ayahnya.

Kejuaraan pertama yang ditonton oleh Milena adalah German GP yang berlangsung di Sachsenring pada tahun 1998. Meski jarak dari lokasi tempat tinggalnya ke sirkuit cukup jauh, namun Milena tetap semangat karena pada saat itu para penonton bisa lebih dekat dengan pembalap. Milena kecil pun memiliki cita-cita untuk menjadi bagian dari kejuaraan balap tersebut.

Awal mulanya Milena bekerja sebagai model, dan pekerjaan pertamanya di Paddock adalah di bagian hospitality dengan team Scott. Ia pun bekerja di paddock sebelum meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Setelah bergabung dengan team Scott , Milena pindah ke team Tech 3 sebagai manjer komunikasi marketing selama 5 tahun sebelum kembali lagi ke tim Moto2.

Selama bekerja di paddock, Milena lebih bisa mengenal karakter masing-masing pembalap seperti Cal Crutchlow. Sudah bekerja di paddock sejak remaja, Milena mengamati banyak revolusi yang terjadi di lingkungan kerjanya dan semakin banyak perempuan yang terlibat di paddock

“We are still a minority.” And there could be various reasons which Milena explains, “from a business point of view it can be an extra cost for a small team with a limited budget to have a girl because you have to get clothes made for just one person, plus you have to book a single room when traveling.”

Meski demikian Milena mengaku bahwa bekerja di paddock dengan peraturan yang berbeda-beda telah membantunya untuk memastikan segalanya bekerja dengan baik. Baginya tujuan terpenting para pekerja di paddock adalah motor yang siap untuk berkompetisi dan ketika para pembalap senang.

 

Post a Comment