TheMandalikaGP

MotoGP 2020 Belum Mulai, Alex Rins Perpanjang Kontrak Hingga 2 Musim Kedepan

THEMANDALIKAGP – Kabar baik datang dari pembalap Suzuki, Alex Rins yang melanjutkan karirnya bersama dengan Suzuki Racing Company untuk dua musim kedepan yakni 2021 hingga 2020. Pembalap 24 tahun asal Spanyol ini telah bergabung di Suzuki pada tahun tahun 2017 namun dirinya mengalami cedera. Tidak patah semangat, Rins kembali menunjukan bakatnya di GP Argentina pada 2018 dan mendapatkan posisi ketiga. Prestasi pun terus ditunjukan Rins dengan mengendarai motor GSX-RR nya pada tahun 2019, ditahun tersebut ia menempati posisi lima besar di Texas GP dan Silverstone.

Rins mengatakan bahwa impiannya untuk tetap berada di barisan Suzuki sudah terwujud, kini saatnya untuk mempersembahkan kemenangan terbaik bagi Suzuki. Namun kesempatan untuk balapan dimusim ini tertunda karena pandemi virus corona dan Rins harus bersabar hingga seri pertama diumumkan Dorna Sports.

“Harapan saya melanjutkan balap ini dengan Suzuki dan terjadi. Saya percaya bahwa Suzuki memiliki potensi tinggi untuk jadi pemenang. Dan Ini alh tempat terbaik untuk saya, untuk bekerja sama mendapatkan hasil yang terbaik. Saya percaya bahwa tim” ucapnya

Shinchi Sahara, Tim Suzuki MotoGP Project Leader mengaku bahagia saat Rins memperpanjang kontrak untuk 2 musim kedepan dengan Suzuki. Total sudah 6 tahun Rins mengembangkan diri bersama dengan Suzuki. Pembalap muda dan bertalenta ini dipercaya akan menjadikan Suzuki menjadi tim yang lebih kuat saat berada di lintasan.

Bagi Davide Brivio, tim maager Suzuki, enam tahun menjalin kerjasama dengan Alex Rins akan membawa dampak positif dan kekuatan bagi tim Suzuki. Rins mendapatkan hasil yang baik pada test pramusim awal tahun ini, namun mereka harus bersabar menunggu race pertama untuk mendapatkan kemenangan. Wah line up pembalap 2021 sudah mulai muncul nih, berarti Alex Rins bakal hadir di Indonesian GP 2021!

 

Post a Comment