TheMandalikaGP

MotoGP 2020 Menjadi Musim MotoGP Terunik Yang Pernah Ada

THEMANDALIKAGP – Pembalap profesional sedang merasakan euphoria saat Dorna Sports mengumumkan kalender terbaru MotoGP dimana terdapat 13 seri yang positif akan dilaksanakan. Mereka telah lama menunggu waktu ini sejak masa karantina Covid-19 dimulai, tidak hanya pembalap tapi juga seluruh fans MotoGP didunia. Saking sayangnya MotoGP pada fansnya, mereka sampai membuat virtual race agar bisa mengobati kerinduan fans untuk menyaksikan pembalap favorit mereka bertanding.

Begitu pula dengan pembalap Yamaha, Maverick Vinales sedang merasakan kebahagiaan yang amat sangat karena akhirnya setelah berbulan-bulan lamanya, ia mendapat kepastian kapan race akan berlangsung. Ia sudah tidak sabar untuk kembali mengendarai motor M1 kesayangannya dan bertemu dengan para tim tentunya. Vinales akan berjanji bahwa ia akan memberikan performa yang terbaik untuk fansnya dirumah.

“The announcement of the updated 2020 calendar is great news! It’s something we all have been waiting for, for a long time, especially the fans,I  think they love the sport just as much as we, the riders, do, so they must have really missed watching it. I’m very excited to ride my M1 again and meet up with my crew. It’s been a long time since we were testing in Qatar. It’s going to be a unique kind of year, and it will be strange to ride without fans present at the track, at least for now.”

“Pengumuman kalender 2020 adalah berita baik, ini yang kita semua tunggu sejak lama terutama fans, saya rasa mereka mencintai olahraga ini seperti kami. Saya benar-benar ingin segera kembali mengendarai M1 dan bertemu dengan kru. Sudah lama sejak kami mengikuti test pramusim di Qatar. Ini akan jadi tahun paling unik dan aneh bagi pembalap tidak melihat fans di trek” ucapnya dilansir dari crash.net

Team Director Yamaha Massimo Meregalli menambahkan bahwa pengumuman kalender ini adalah berita baik untuk seluruh fans MotoGP, kru tim dan tentu saja para pembalap. Namun ia mengatakan bahwa MotoGP tidak akan berjalan normal 100% seperti biasanya  karena ada peraturan kesehatan yang harus dipatuhi demi keselamatan seluruh orang yang terlibat di paddock.

Meski akan terasa berbeda Meregalli percaya diri bahwa dengan persiapan Yamaha menyambut musim 2020 ini dengan kesiapan penuh serta memperhatikan protokol kesehatan. Nantinya tim Yamaha akan memboyong 45 kru dengan tugas tertentu dan pastinya memakai alat pelindung diri yang lengkap.

“But that doesn‘t mean MotoGP is going to be 100% the same as it was. We have been preparing for the start of the 2020 MotoGP season for weeks now at the Yamaha Motor Racing headquarters, so we are ready to go, following all the required new health and safety regulations,”

Post a Comment