TheMandalikaGP

MotoGP 2021 Line Up: Dovizioso Setia Menunggu Keputusan Ducati

THEMANDALIKAGP – ‘Rider Market’ adalah satu topik yang paling sering membuat heboh seluruh fans MotoGP di dunia. Para pembalap MotoGP mendapat kontrak timnya masing-masing dalam kurun waktu yang beragam, namun kebanyakan kontrak mereka mencapai 2 tahun dan yang terlama adalah kontrak Marc Marquez dengan HRC yakni 4 tahun lamanya.

Setelah kontrak para pembalap jatuh tempo, sebelum hal itu terjadi para pembalap sudah mengambil ancang-ancang untuk bertahan di tim yang sama atau pindah ke tim lain yang lebih menantang. Situasi ini pun sedang dialami oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Masa kontrak Dovi akan berakhir pada tahun ini dan hingga saat ini Dovi belum mendapatkan sinyal lampu hijau dari Ducati terkait kontraknya.

Menurut manager Dovi, saat ini Dovi dan Ducati belum melakukan negosiasi untuk musim depan karena Ducati menunggu aksi Dovi di musim ini dan kemungkinan nasib Dovi akan diputuskan setelah Austria GP. Dovi pun juga sosok pembalap yang sabar, ia rela menunggu keputusan Ducati dan tetap kembali fokus di musim ini untuk memenangkan Ducati. Manager Dovi dan Dovi akn menunggu Ducati hingga bulan Agustus dimana ia akan balapan di Brno dan Austria.

“Keputusan adalah Ducati, Andrea menunggu dan itu bukan masalah. Kami telah menawarkann Ducati kesempatan untuk bicara pada minggu-minggu ini tapi mereka memilih untuk menunggu dan itu bukan masalah. Saya harap ini tidak menaikan tensi saat ini bahwa kita harus keluar dari terk karena kejuaraan membutuhkan performa yang maksimum” ucap manajer Dovi.

Manager Dovi menambahkan bahwa Dovi ternyata sudah melakukan pembicaraan terhadap KTM namun mereka keduanya tidak mendapatkan titik temu. Dovi adalah pembalap yang mengingkan program yang menarik dan kondisi kerja yang nyaman, jika Dovi tidak mendapatkan itu kemungkinan Dovi akan menunggu hingga ada yang mau bekerjasama dengannya.

Dilansir dariĀ motogp.com managerĀ  Dovi juga mengatakan bahwa ada kemungkinan Dovi tidak memiliki tim di musim depan!

Post a Comment