TheMandalikaGP

MotoGP Inside: 5 Fakta Penting Yang Harus Kamu Tau Tentang MotoGP

THEMANDALIKAGP – Ternyata banyak loh fakta-fakta dibalik balap MotoGP dan mungkin kamu belum mengetahui fakta-fakta tersebut. Jangan cuma ngefans tapi kamu harus tau MotoGP lebih dalam lagi, coba apa kamu tau kalau para pembalap diharuskan berlatih menggunakan sepeda roda dua? atau apakah kamu sudah tau kalau para pembalap memiliki pengaman lebih banyak dari siapapun? Yuk simak selengkapnya

 

1.Pembalap Memakai Pengaman Lebih Banyak Daripada Atlet Olahraga Lain

Pakaian ketat berbahan kulit yang digunakan para pembalap itu bukan pakaian biasa. Pakaian yang mereka gunakan akan melindungi mereka dari tabrakan keras. Pada pakaian tersebut terdapat pengaman di bagian pundak, lengan, sendi dan di tangan serta pengaman di dada, punggung, pinggul dan lutut. Saat ini sedang di kembangkan pakaian kulit yang memiliki airbag system yang dapat mengurangi cedera skeletal saat terjadi tabrakan.

 

2. Jangan Salah, Mengendarai Sepeda Tanpa Mesin Juga Penting Bagi Pembalap

Di saat latihan para pembalap juga melatih kemampuan kardio nya dengan mengendarai sepeda roda dua, yaa sepeda yang biasa kita gunakan saat CFD hehe (Car Free Day). Bersepeda adalah olaharaga yang tidak memiliki efek samping, maka olahraga bersepada sangat membantu para pembalap untuk melatih kekuatan jantung dan bersepeda juga salah satu olahraga alternatif para pembalap agar tidak bosan.

 

3. Berapa Lama Pembalap Meninggalkan Negara Asalnya?

Para pembalap ini ternyata super sibuk guys, mereka bisa menghabiskan setengah tahun lebih berada di negeri orang untuk satu musim pertandingan. Pada MotoGP 2019 ini saja ada 19 negara tempat bertanding dengan waktu 1 bulan 2 kali balap wahh. Apalagi di setiap sirkuit memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, para pembalap di tuntut untuk dapat beradaptasi dengan track, lingkungan, suhu maupun cuaca di sirkuit tersebut hmm benar-benar kerja keras ekstra ya.

 

4. Makanan Terbaik Para Pembalap Adalah Pasta Dan Nasi

Kalau ini sih hampir sama seperti kita guys, untuk mendukung peforma maksimal para pembalap mereka juga tidak boleh makan sembarang makanan, harus yang memenuhi gizi seperti pasta dan nasi yang berwarna cokelat. Pasta dan nasi dikonsumsi agar perut para pembalap tidak mengalami kram karena mereka akan terus mengendarai motor 1000 cc itu selama hampir 1 jam. Selain pasta dan nasi, para pembalap juga sering mengkonsumsi ayam dan tuna.

 

5. Bertahun-tahun Lalu Masa Kejuaraan Dunia Lebih Singkat

Sebelumnya kalian sudah baca kalender pertandingan musim 2019? Benar-benar padat bukan?, padahal 10 tahun yang lalu hanya ada kurang dari 10 pertandingan di satu musim. Bahkan dua Kejuaraan Dunia pertama hanya ada enam pertandingan pada satu musim. Wah singkat ya…

Itulah lima fakta unik dari seri balap MotoGP, kalian punya informasi unik lainnya? kalian bisa komentar di kolom dibawah ini, jangan lupa share berita ini ke semua sosial media yang kalian punya ya.

 

Post a Comment