TheMandalikaGP

MotoGP Inside: Angka Para Pembalap, Hanya Identitas Atau Pembawa Keberuntungan?

THEMANDALIKAGP – Selalu ada sisi menarik dari pertandingan MotoGP yang belum kita ketahui, setelah sebelumnya kita sudah membahas soal fakta unik MotoGP lihatĀ https://themandalikagp.com/motor-motogp-secepat-mobil-f1-berikut-5-fakta-unik-dibalik-perhelatan-akbar-motogp/ kali ini kita akan membahas soal angka.

Angka pada para pembalap tentu bukan hanya sekedar identitas, tapi juga bisa memiliki arti lain. Seperti yang dilakukan Maverick Vinales yang pada saat MotoGP musim 2015 ia mengenakan nomor 25, namun di musim ini ia mengganti nomor nya dengan nomor 12 dengan dalih bahwa nomor tersebut adalah tanggal kelahirannya.

“Saya memilih 12 karena itu angka tanggal kelahiranku,” singkatĀ Maverick Vinales dilansir dari Motorplus-online.com saat peluncuran All New Yamaha NMAX di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Jika kita menelusuri lebih jauh, untuk di kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP, terdapat 3 nomor paling favorit untuk para pembalap antara ain nomor 12, 21 dan 27 ketiga angka tersebut akan mewarnai kelas MotoGP musim depan. Ketiga angkat tersebut digunakan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3).

Adapun nomor yang tidak digunakan para pembalap MotoGP seperti nomor 99 milik Jorge Lorenzo serta nomor 46 dan 93 milik Valentino Rossi dan Marc Marquez yang tidak digunakan para pembalap di kelas Moto2 dan Moto3, hmm kira-kira apa ya alasannya?

Post a Comment