TheMandalikaGP

MotoGP Inside: Apa Yang Baru Di MotoGP 2020?

THEMANDALIKAGP – MotoGP 2020 memang selalu membawa kejutan seperti ini kembalinya FinlandGP setelah absen selama 38 tahun lamanya. Wah kira-kira ngapain aja ya mereka?. Ternyata Finlandia sedang mempersiapkan sirkuit sepanjan 1.2 kilometer dengan yang bertujuan untuk mempercepat laju dengan sedikit bagian. MotoGP pun mengirim enam pengembang untuk mengetes sirkuit baru Finlandia pada Agustus lalu.

Hal unik lain adalah bertukarnya jadwal ThailandGP dan QatarGP ini membuat QatarGP sebagai pembuka MotoGP musim 2020 dan ThailandGP menjadi event kedua setelah Qatar. Sebelumnya ThailandGP ditempatkan pada akhir musim atau penutup MotoGP 2020. ArgentinaGP dan AmericasGP juga mengalami hal yang serupa. Dengan perubahan tersebut, makan MotoGP musim 2020 ini menjadi musim event terpanjang. Dengan seperti itu diharapkan para pembalap memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri pada event MotoGP.

Selain sirkuit, ada juga pembalap baru yang akan mewarnai MotoGP 2021 seperti Alex Marquez dari Repsol Honda dan Iker Lecuona dari Red Bull KTM Tech 3. Selain pembalap baru ada juga pembalap yang pindah ke tim lain seperti Johann Zarco yang pindah ke Avintia Ducati serta Lecuona menggantikan posisi Hafizh Syahrin di Tech3. Wah pasti bakal seru nihhh jangan lewatkan pertandingannya ya!

SelengkapnyaMotoGP Luncurkan Kalender Jadwal Pertandingan Untuk Musim 2020

Post a Comment