TheMandalikaGP

MotoGP Inside: Bukan Jas Hujan Sembarangan, Seperti Apa Jas Hujan Pembalap MotoGP?

THEMANDALIKAGP – Balap MotoGP diselenggarakan setiap tahun selama beberapa bulan dengan kondisi cuaca yang bermacam-macam, tdak hanya berlangsung saat kondisi cerah berawan tapi juga saat hujan. Saat musim hujan pembalap ternyata juga mengenakan jas hujan loh, tapi berbeda dengan jas hujan pada umumnya, jas hujan khusus ini dibuat sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu performa pembalap saat berada di lintasan. Wah seperti apa ya jas hujannya?
Jas hujan “khusus” ini memiliki warna transparan agar sponsor yang ditempel di wearpack masih tetap terlihat meskipun hujan mengguyur pembalap. Selain warna, ketebalan, bahan dan design pun juga diperhatikan secara detail. Ketebalan jas hujan khusus ini sekitar 22 milimeter dan kedap air 100 persen karena terbuat dari kulit sintetis yang diberi coating waterproof! Designnya pun juga berbeda, dibuat mengembang di punuk dan pundak serta mengikuti posisi slider dan protector wear pack selain itu ada lubang khusus yang masih memungkinkan pembalap untuk melakukan knee down.
Nah sekarang soal harga, harga yang dibanderol pun gak main-main, jas hujan khusus ini dipatok harga 120 Dollar atau 1.7 juta dalam kurs Rupiah. Wah mahal banget ya, beda sama jas hujan plastik yang kita punya, hmmm memang harga menentukan kualitas guys!

Post a Comment