TheMandalikaGP

MotoGP Inside: Motor MotoGP Secepat Mobil F1? Berikut 5 Fakta Unik Dibalik Perhelatan Akbar MotoGP

THEMANDALIKAGP – Banyak hal yang belum diketahui para pecinta MotoGP pada saat pertandingan, berikut adalah 5 fakta tentang MotoGP yang belum kalian ketahui,

 

#1 Motor MotoGP memilki kecepatan secepat Mobil F1

Motor MotoGP 1000cc memiliki kecepatan sebesar 220 mph yang dimana sedikit lebih lambat dari mobil F1 yakni 231 mph. Bahkan bisa lebih cepat dari mobil F1.

 

 

#2 Pada saat pertandingan, pembalap bisa kehilangan 2 liter keringat dan penurunan berat badan hingga 4 kilogram

penjelasannya sangat ilmiah, membutuhkan fisik yang kuat untuk menguasai motor seberat 160 kg apalagi jika melaju di lintasan yang panjangnya puluhan kilometer dan itulah yang menyebabkan mereka para pembalap dapat dengan mudah kehilangan berat badan.

 

 

#3 Motor MotoGP adalah buatan tangan dan modelnya tidak akan sama

setiap pembalap memiliki kesempatan untuk merancang design motor mereka masing-masing mulai dari mesin hingga aksesori pendukung agar mereka dapat menampilkan peforma yang maksimal.

 

 

#4 Kulit kangguru sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan seragam pembalap

Tebal kulit kangguru yang menempel pada pembalap adalah sebesar, 1.4 mm dimana itu akan membantu pembalap untuk mengurangi beban sebanyak 4.5 kg atau kurang dari itu. Kulit kangguru digunak karena memiliki sifat yang fleksibel.

 

 

#5 Hanya butuh 0.0009 detik untuk mengganti roda gigi

Mengganti enam roda gigi pada saat pertandingan MotoGP merupakan keahlian hal yang paling penting dan sulit dilkaukan. Para teknisi handal hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 detik untuk mengganti satu roda gigi motor.

 

 

Post a Comment