TheMandalikaGP

MotoGP Inside: Siapakah Mereka Para Umbrella Girl?

THEMANDALIKAGP – Siapa yang tidak tahu soal umbrella girl? Iya, wanita berparas cantik yang memaniskan event MotoGP di setiap musimnya. Para umbrella girl atau gadis payung ini melindungi para pembalap dari terik matahari di awal pertandingan, iyalah namanya juga umbrella girl. Tapi, tahu kah kamu sejarah dibalik hadirnya umbrella girl?

Umbrella girl sudah ada sebelum tahun 1960, wah lama juga ya. Saat itu peraturan ketat di berlakukan bagi mereka yang ingin menjadi umbrella girl dan tidak sembarang wanita bisa menjadi seperti mereka, berbeda dengan sekarang. Sekarang bahkan ada agensi khusus yang bisa dikontrak oleh para promotor mulai dari model pemula hingga profesional.

Balik lagi ke sejarah umbrella girl, jadi mereka siapa sih?. Dahulu kala di tahun 1960an umbrella girl harus berstatus sebagai istri dari pembalap dan banyak wanita yang bangga kalau sudah menjadi umbrella girl karena statusnya yang sudah menjadi pasangan sah dari si pembalap.

Kemunculan umbrella girl dengan naungan agensi model pun baru muncul pada tahun 1983. Mula dari saat itu persyaratan untuk menjadi umbrella girl berubah seperti memiliki dasar sebagai model, bertubuh ideal dan yang paling penting bersedia berdiri dibawah terik matahari dengan sepatu hak tinggi untuk berjam-jam. Honornya pun dinilai cukup besar, maka dari itu banyak wanita yang ingin menjadi umbrella girl.

Tradisi umbrella girl seorang istri pembalap kembali terulang di event MotoGP Thailand pada 2018, benar-benar unik. Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin di payungi oleh istrina sendiri wanita berhijab asal Malaysia Suzana Manaf. Suzana Manaf menjadi perbincangan hangat saat MotoGP itu berlangsung karena sudah lama sekali tidak ada umbrella girl yang ber status sebagai istri hihi romantis yaa.

Umbrella girl sendiri memiliki makna mendalam, bukan hanya menjadi pemanis dalam ajang balapan tapi juga berperan sebagai pemberi motivasi, semangat dan menghibur pasangannya agar bisa berada di podium utama. Ada yang tertarik untuk menjadi umbrella girl?

 

Post a Comment