TheMandalikaGP

MotoGP Inside: Ulla Kulju Pembalap Wanita Tercepat di Para-Motorcycle

THEMANDALIKAGP – Balap motor ternyata tidak selalu identik dengan pria, wanita pun juga ada loh. Ulla Kulju pembalap wanita tercepat di Para-Motorcycle, Kulju masuk kedalam kelas Para-Motorcycle karena mengalami kelumpuhan kaki karena kecelakaan pada tahun 2002 saat ia berusia 12 tahun. Meskipun ia mengalami kelumpuhan, semangatnya tidak serta merta lumpuh, ia mencoba berbagai macam olahraga dan membuktikan dirinya bahwa ia bisa menjadi sosok wanita yang mandiri.

Setelah ia mencoba berbagai macam olahraga, akhirnya ia menjatuhkan hatinya pada olahraga balap motor “Saya telah banyak mencoba berbagai olahraga, tapi passion saya tetap kembali pada olahraga balap motor” ucapnya.

Pembalap wanita nomor 15 ini harus menunggu 12 tahun lamanya untuk bisa terjun kedunia balap motor, banyak faktor yang membuatnya harus menunggu seperti kesehatan, cedera bahkan uang. Namun karena tekat yang begitu kuat akhirnya ia dapat melintas di lintasan balap motor dengan motor yang sudah di modifikasi.

Kita bisa belajar dari semangat tanpa batas Ulla Kulju dan percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin dilakukan di dunia ini. Dokumentasi asli dapat dilihat di link berikut https://www.motogp.com/en/videos/2019/08/22/meet-the-remarkable-ulla-kulju-a-finnish-wonder-woman/305489

Post a Comment