TheMandalikaGP

MSMA: Pembalap Wildcard Batal Ikuti Balapan Musim 2020

THEMANDALIKAGP – Pandemi covid-19 membawa banyak perubahan dalam prosedur pelaksanaan MotoGP pada musim ini. Dilansir dari gpone.com kali ini MSMA (Motor Sport Manufacturer Association) menetapkan bahwa untuk musim ini hanya pembalap yang telah menandatangani kontrak yang akan balapan. Dengan kata lain pembalap wild card seperti Jorge Lorenzo, Michele Pirro (Ducati), Stefan Bradl (Honda), Sylvain Guintoli (Suzuki), Dani Pedrosa (KTM) dan Bradley Smith (Aprilia) tidak dapat mengkuti balapan.

Alasan dibalik pelarangan pembalap wildcard untuk mengikuti balapan musim ini karena adanya pembatasan peserta dalam satu sirkuit untuk mencegah penyebaran covid-19. Namun hal ini tidak disambut baik oleh Michele Pirro, menurutnya sangat memungkinkan baginya untuk mengikuti balapan karena ia telah telah menandatangani kontrak.

“It’s not good news, in theory I should have done three Grand Prix by contract: the two Italian races and Valencia, so it might have been possible, but this decision was in the air. I would have been amazed if it hadn’t been the case. Let’s hope at least that the CIV (Campionato Italiano Velocita)  with its two races, will restart on June 20 at Mugello”

“Ini bukan kabar yang baik, saya seharusnya sudah menyelesaikan tiga GP, dua balapan Italia dan Valencia, jadi akan ada kemungkinan tapi keputusan tidak jelas. Saya akan sangat senagn jika tidak ada kasus seperti ini. Mari berharap setidaknya CIV bisa ada kan dua race tersebut dan akan dimulai di Mugello pada 20 Juni mendatang” ucapnya.

Post a Comment