Superbike

Delegasi G20 Bakal Nonton World Superbike Mandalika Hari Terakhir

03 Oct 2022 | 03:14 AM

Komandan Lapangan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Circuit, Jamaludin Maladi menyebut beberapa delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali bakal menyaksikan gelaran WSBK hari terakhir.

Balapan motor WSBK di Sirkuit Mandalika dijadwalkan tanggal 11-13 November 2022 mendatang. Sementara KTT G20 di Bali, tanggal 15-16 November.

"Jadi, hari terakhir atau seri final race WSBK itu khusus untuk tiket VVIP WSBK Mandalika saat ini sudah disiapkan bagi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali," kata Jamaludin dikutip dari Detik, (26/9).

Selain delegasi KTT G20 Bali, ada juga tamu-tamu negara yang bakal menyaksikan langsung WSBK di Pertamina Mandalika International Circuit.

Berbicara soal transportasi ke Mandalika, tamu-tamu negara yang diundang Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggunakan pesawat pribadi. Sedangkan pesawat-pesawat para delegasi KTT G20 bakal parkir di Bandara Internasional Lombok.

"Alasan kenapa parkir di Bandara Internasional Lombok, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak bisa menampung banyak pesawat pribadi sejumlah kepala negara," tegas Jamaludin.

Tiket WSBK Indonesia Round 2022 sendiri dibandrol murah tahun ini, demi meraup banyak penonton. Menariknya, khusus hari pertama MGPA menggratiskan semua kategori tiket.

Ada enam kategori tiket yang dijual yaitu, General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class, dan Premiere Class.

Harga tiket hari kedua paling murah dijual Rp75 ribu untuk kategori Festival. Sementara tiket hari ketiga Rp150 ribu.

MGPA pun menyediakan tiket terusan untuk dua hari yaitu, Sabtu dan Minggu. Harga tiket terusan paling murah Rp187 ribu, sedangkan yang paling mahal Rp972 ribu.