Superbike

MGPA Buka Pendaftaran Volunteer WSBK Indonesia 2022

15 Sep 2022 | 05:56 AM

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tengah membuka pendaftaran volunteer atau relawan untuk menyukseskan gelaran World Superbike Indonesia Round 2022 bulan November mendatang.

MGPA membuka pendaftaran volunteer dalam empat kategori yaitu, keamanan, kebersihan, event, dan teknisi.

"Saat ini, kami membuka kesempatan bagi warga Lombok Tengah dan sekitarnya untuk menjadi volunteer WSBK 2022," tulis pihak MGPA lewat pernyataan resmi di Jakarta, (11/9).

Persyaratan untuk menjadi volunteer kata MGPA di antaranya, perempuan atau laki-laki berusia minimal 18 tahun. Lalu punya kemampuan komunikasi dan kerja sama tim yang baik.

Masyarakat yang tertarik pun harus bersedia mengikuti pelatihan, punya pengalaman pada ajang sejenis, dan memiliki sertifikat vaksin minimal dosis kedua.

Volunteer yang diutamakan pun warga Lombok Tengah dan sekitarnya. Pendaftaran volunteer WSBK Indonesia Round 2022 sudah mulai dibuka tanggal 10 September - 20 September.

Bagi masyarakat Lombok Tengah dan sekitarnya yang tertarik menjadi volunteer, bisa mengisi tautan bit.ly/VolunteerWSBK22.

Tiket presale WSBK Indonesia Round 2022 sendiri sudah mulai dijual awal bulan September sampai 30 hari ke depan. MGPA pun menggratiskan hari pertama balapan WSBK.

Demi mempersiapkan semifinal World Superbike 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan MGPA tengah mengejar pengerjaan track improvement.

Track improvement sudah dilakukan sejak 20 Agustus lalu dan ditargetkan rampung 30 September 2022.

Track improvement adalah modifikasi sirkuit yang wajib dilakukan ITDC dan MGPA atas permintaan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Kegiatan ini terdiri dari pengaspalan, pelebaran run-off di enam tikungan, dan penambahan ban sebagai pelindung di area tembok pembatas.