TheMandalikaGP

Pembalap Italia, Andrea Iannone Diberhentikan Sementara Dari Arena Balap

THEMANDALIKAGP – Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) telah memperingatkan pembalap Italian Grand Prix Iannone bahwa ia diberhentikan sementara dari arena balap karena tersangkut kasus penggunaan doping yang menimpanya pada kompetisi di Sepan, Malaysia pada 3 November 2019.

Merujuk peraturan FIM Article 7.9.1 mengenai kode etik anti doping yang digalakan oleh FIM Anti Doping Code (CAD), Andrea Iannone telah melanggar kode etik tersebut dan dijatuhi sanksi tidak dapat berpartisipasi dalam kejuaraan motor sport manapun sampai pemberitahun lebih lanjut.

Hal ini tentu sudah diuji di laboratorium Jerman Kreischa b. Dresden (Germany) dengan melakukan serangkaian uji sampel urin yang diambil pada saat Iannone mengikuti kejuaran di Sepang, Malaysia. Berdasarkan tes tersebut ia terindikasi menggunakan Exogenous Anabolic Androgenic Steroids (AAS), dimana itu masuk kedalam daftar obat-obatan yang dilarang untuk dikonsumsi para pembalap.

Andrea Iannone resmi diberhentikan sementara dari kejuaraan balap motor pada 17 Desember 2019 lalu Saat ini pihak FIM belum memberikan informasi lanjutan terkait dengan kasus yang menimpa Iannone.

Post a Comment