TheMandalikaGP

Pembalap Moto3 Jakub Kornfeil Putuskan Pensiun Karena Finansial

THEMANDALIKAGP – Kabar mengejutkan datang dari Jakub Kornfeil, pembalap Moto3 yang mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari arena balap Moto3 di musim 2020. Kornfeil mengumumkan masa pensiunnya melalui akun instagramnya pada senin (20/01) dalam unggahannya ia mengatakan bahwa ia tidak pernah membayangkan akan berhenti mengikuti arena balap pada usia tergolong muda yakni 26 tahun.

Dirinya juga masih terikat kontrak dengan BOE Skull Rider namun ia harus memutuskan untuk berhenti karena faktor finansial. Meski demikian ia tetap akan berusaha yang terbaik meskipun ia sudah tidak lagi menjadi pembalap Moto3

“At the end of the season, in Valencia, I never imagined that this would be the last race of my career in the MotoGP™ Championship,” 

“Pada musim akhir di Valencia, saya tidak pernah menyangka bahwa ini adalah pertandingan terakhirku di MotoGP”

“I still have a valid contract with the team, but I was forced to make this very important decision for my life,” continued Kornfeil. “I should have started the season on a different budget than what I thought, what I hoped to have, and I wouldn’t even have the certainty of reaching the race at Mugello. I still feel like a winner, even if I never won the title. I’ve always tried to do my best both on and off the track.”

“Saya masih memiliki kontrak yang resmi dengan tim, namun saya didorong untuk membuat keputusan penting dalam hidupku. Aku seharunsya memulai musim dengan budget yang berbeda, apa yang aku harapkan dan aku tidak dapatkan pada saat balapan di Mugello. Saya masih merasa menjadi pemenang, meski tidak mendapat gelar juara. Tapi saya akan melakukan yang terbaik diluar maupun didalam lintasan.” jelasnya

Post a Comment