TheMandalikaGP

Pembalap SBK Butuh Kerja Ekstra Untuk Jadi Pembalap MotoGP

THEMANDALIKAGP – Para pembalap memang benar-benar merasakan perbedaan antara balap WSBK  dengan MotoGP. Seperti yang dirasakan Ben Spies, ex pembalap MotoGP 2010 yang dulunya bergabung WSBK dan menjadi juara WSBK pada 2009. Ben Spies dulunya bergabung bersama Tech 3 Yamaha setelah sebelumnya menjadi pembalap SBK. Spies juga menorehkan prestasi , ia memenangkan MotoGP seri Assen pada 2011 namun karir MotoGP nya hanya seumur jagung.

Ia mengalami cedera bahu yang berkepanjangan, dia mengatakan bahwa mesinn superbike dan MotoGP benar-benar berbeda. Spies pun mengalami kesulitan pada masa transisi dari WSBK ke MotoGP yang levelnya lebih tinggi. Selain itu masalah lain yang dihadapi juga pada masalah kecepatan dan tikungan. Spies memberikan saran pada pembalap WSBK yang ingin masuk ke level MotoGP agar belajar lebih banyak terutama dalam hal beradaptasi

Selanjutnya Ben Spies juga menyampaikan bahwa pembalap-pembalap dari Moto2 dan Moto3 lebih cepat beradaptasi ketika naik ke kelas MotoGP. “Orang-orang yang datang dari Moto3 dan Moto2 memiliki keuntungan yang jelas. Tidak ada keraguan tentang itu. Itu karena cara kerja motor-motor mereka sedikit mirip,” tukas Ben Spies.

 

 

Post a Comment