TheMandalikaGP

Pembangunan Sirkuit Mandalika, Dukung Pengembangan Event Bermotor Di Indonesia

THEMANDALIKAGP – MGPA hadiri Rakernas & Munaslub IMI 2019 pada Kamis, 19 Desember 2019 di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan event otomotif di Indonesia dan didapatkan 95 persen masyarakat Indonesia tahu tentang event bermotor dan 4 tahun terakhir sudah mengembangkan aturan setelah sebelumnya banyak yang menyalahgunakan peraturan dan terdapat peraturan yang tumpang tindih soal event bermotor.

Tahun lalu sudah dilakukan gabungan acara olahraga dan mobilitas yang bekerjasama dengan club otomotif. Di Indonesia sendiri terdapat 7.598 club di 34 provjsin dengan lebih dari 110000 anggota. Selain itu terdapat 838 club mobilitas dan 1350 club sport dan mobilitas. Pada tahun 2020 akan dicanangkan regional meeting untuk mengembangkan olahraga otomotif di Indonesia. Dimana keputusan tetap berada di pusat namun ide harus datang dari pengelola.

Oleh karena itu perhelatan MotoGP di Indonesia juga akan menjadi bagian dari pengembangan olahraga otomotif di Indonesia, sebagaimana CEO MGPA, Ricky Baheramsjah menerangkan mengenai progres pmbangunan street sirkuit Mandalika, yang merupakan Street Circuit MotoGP pertama di dunia. “Proses dengan Dorna membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun, dan di awal 2020, sirkuit sudah mulai diaspal” ucapnya. Dengan perkembangan pembangunan sirkuit di Mandalika ini, sudah pasti akan menjadi sarana yang akan mendukung pengembangan olahraga otomotif di Indonesia.

Indonesia sendiri telah memiliki kejurnas digital sport atau yang dikenal sebagai esport di tahun 2019 sudah diselenggarakan 1.4000 event bermotor dan harapannya pada tahun 2020 akan meningkat bahkan menargetkan kejuaraan dunia seperti WRC (World Rally Championship) yang kembali diselenggarakan di Sumatera Utara.

 

Post a Comment