TheMandalikaGP

Pemerintah Catalunya Terpaksa Tunda MotoGP Karena Pandemi Virus Covid-19

THEMANDALIKAGP – Bertambah lagi seri MotoGP yang terpaksa ditunda karena pandemi virus corona atau Covid-19. Pemerintah Catalunya mengatakan bahwa event MotoGP di Barcelona tidak dapat dilaksanakan pada 5 hingga 7 Juni 2020 mendatang.

“Neither the Spanish F1 GP [already postponed] nor the Catalunya MotoGP will be held on their scheduled dates. As of today, a decision to cancel the two events has not yet been made, but we are waiting [to see] if they can be relocated on the calendar.”

“Tidak ada yang ditunda baik F1 maupun MotoGP di Catulunya, event akan berjalan sesuai dengan jadwal. Namun per hari ini keputusan untuk membatalkan event tersebut belum dibuat namun kami masih menunggu perubahan jadwal pelaksanaan” jelas Pemerintah Catalunya.

Sebelumnya dua negara di Eropa sudah menunda event ini yakni Spanyol dan Italia dikarenakan hal yang sama. Setelah penundaan di Sirkuit Mugello, Catalunya pun sempat digadang-gadang menjadi seri pembuka untuk MotoGP 2020, namun hal ini ditunda dan membuat seri akan mundur lebih lama.

Kemungkinan besar seri pembuka akan dimulai di Sachsenring pada 21 Juni 2021 mendatang namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Dorna Sports mengenai jadwal terbaru MotoGP 2020. Wah padahal Jorge Lorenzo akan turun di lintasan Catalunya sebagai pembalap wild card ya….

Selengkapnya: 

Siap Hadapi Catalunya GP, Jorge Lorenzo Umumkan Kembali Ke Lintasan MotoGP 2020

Post a Comment