TheMandalikaGP

Penantang Baru MotoGP, Brad Binder Belajar Beradaptasi Lewat Espargaro

THEMANDALIKAGP  – Wajah baru akan mewarnai debut MotoGP 2020, sebagaimana KTM Red Bull telah menyunting Brad Binder untuk menggantikan Johann Zarco. Keputusan KTM ini sempat mengagetkan karena diketahui KTM Red Bull masih menggandeng Miguel Oliveira yang jauh lebih senior daripada Binder untuk menjadi pembalap pabrikan.

Pernyataan tersebut pun tidak dihiraukan Binder karena nyatanya ia sudah tidak sabar melintas di lintasan sirkuit MotoGP bersama dengan Tim KTM dan ia pun sudah ingin mengendarai RC16 milik Tim KTM. Namun Binder menyadari bahwa posisinya banyak diragukan pihak lain, oleh karena itu Binder akan menjadikan Espargago sebagai panutannya untuk menyesuaikan diri dengan motor barunya.

Dilansir dari Motorsport Magazine, Binder mengakui bahwa gaya yang dimiliki Espargaro sangat sesuai untuk dipelajari olehnya “Saya pikir setiap sepeda membutuhkan gaya yang berbeda, jadi Anda tidak pernah tahu. Pol tampaknya melakukan pekerjaan dengan baik di KTM. Jika ada arah, saya pasti lebih ke arah gaya Pol,” ucap Binder

Sedikit mengenai Binder, Binder datang dari Moto2 dengan kemampuan yang meyakinkan, pembalap asal Afrika Selatan ini pun mengakhiri karir Moto2 nya pada pada 2019 dan diketahui bahwa Espargago merupakan kawan satu timnya.

 

Post a Comment