TheMandalikaGP

Pendapat Para Pembalap Soal Absennya Marc Marquez Hingga 3 Bulan

THEMANDALIKAGP – Pasca Marc Marquez yang dikabarkan akan rehab selama 2 hingga 3 bulan lamanya, menimbulkan banyak reaksi bermacam-macam dari pembalap MotoGP. Ada yang menganggap rehatnya Marc sebagai momentum yang tepat untuk menjadi juara dan juga ada yang merasa prihatin dengan kondisi Marc serta ada juga yang tidak terpengaruh apa-apa.

Menurut pemenang Styrian GP 2020, Miguel Oliveira dalam sesi konferensi pers usai balapan, Oliveira mengatakna bahwa absennya Marc Marquez menjadi peluan bagi para pembalap untuk memenangi kejuaraan. “ketika Marc Marquez absen, para pebalap mulai merasakan bahwa mereka bisa memenangi kejuaraan. Inilah yang membuat tidak ada (pebalap) favorit di Kejuaraan Dunia musim ini namun saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan juara dunia (membicarakan gelar juara dunia). Mungkin pada beberapa balapan ke depan kita bisa melihat siapa yang paling konsisten berada di podium,” kata Oliveira dikutip dari Kompas.com

Valentino Rossi pun juga angkat bicara terkait dengan kabar Marc Marquez, Rossi menganggap peristiwa yang menimpa Marc dan ia yang harus rehab selama 3 bulan membuktikan bahwa sang juara dunia musim 2019 ini juga seorang manusia biasa.

Berbeda dengan Andrea Dovizioso yang tidak menganggap situasi yang dialami Marc Marquez bisa berpengaruh pada kemenangan tim Ducati. Situasi akan kembali berubah saat Marc kembali ke lintasan balap dan bertarung kembali seperti sedia kala.

Post a Comment