TheMandalikaGP

Penentuan Nasib MotoGP 2020 Tunggu Akhir Mei

THEMANDALIKAGP – Setelah menunda empat seri, Dorna Sports akan beri kepastian terkait dengan pelaksanaan MotoGP musim 2020 pada akhir Mei mendatang. Dalam pernyataannya CEO Dorna Sports mengatakan bahwa dirinya optimis bahwa seri pertama MotoGP akan dilaksanakan pada bulan Juli atau September di beberapa negara Eropa yang mengizinkan dan berakhir pada pertengahan Desember.

Namun ia menyampaikan bahwa ada kemungkinan jika balapan seri pertama tidak bisa dihadiri penonton karena masih dalam masa pemulihan dari pandemi virus covid-19. Meskipun tidak dihadiri penonton, Dorna Sports masih terus berusaha agar seri balap di musim 2020 terlaksana ditengah pandemi ini.

“I am optimistic that, at least at the end of May, we will be able to have news of how things will be and, from there, try to make a calendar that is possible. We may have to start without an audience, but we are determined to have a season MotoGP 2020.”

“Saya optimis bahwa pada akhir Mei, kita sudah bisa mengabari bagaimana MotoGP 2020 akan dilaksanakan dan dari sana kami mencoba menyusun kalender. Kita mungkin akan memulai tanpa penonton tapi kita tetap akan melaksanakan musim 2020” ucapnya

Sejak Dorna Sports belum memberikan kepastian mengenai jadwal terbaru MotoGP, para bos tim pabrikan maupun tim independen banyak memberikan spekulasi dan saran terkait dengan pelaksanaan MotoGP. Mulai dari mengurangi staf yang terlibat di paddock, test uji coba sebelums seri pertama dimulai hingga pengurangan jadwal balapan yang awalnya tiga hari menjadi dua hari.

Post a Comment