TheMandalikaGP

Penggerak IKM dan UKM Lombok Tengah Serahkan Sampel Bakal Merchandise Indonesian GP 2021

THEMANDALIKAGP – Indonesian GP 2021 memang masih satu tahun lagi, tapi waktu satu tahun itu tidak akan terasa jika animo masyarakat Indonesia terutama dunia begitu tinggi pada Indonesian GP. Animo dan antusiasme masyarakat Indonesia terutama masyarakat Lombok memang tinggi, terbukti dengan penyerahan enyerahan beberapa contoh produk kerajinan IKM Lombok Tengah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kepada perwakilan tim MGPA pada hari Jum’at (24/01) di Kantor ITDC The Mandalika.

 

Beberapa kerajinan yang diserahkan adalah kerajinan perak, anyaman bambu,anyaman rotan/ketak, gerabah, tenun, kerajinan kerang, furniture dar kayu,kerajinan serabut kelapa, batik sasambo dan kerajinan tas dari tenun. Pengumpulan sampel produk ini adalah kelanjutan dari kunjungan tim MGPA pada pameran IKM dan UKM di Kantor Bupati Lombok Tengah.

Selengkapnya: Special Report: UKM Dan IKM Lombok Tengah Siap Berpartisipasi Dalam MotoGP

Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Lombok Tengah, Ma’as Solihin M.Eng mengatakan bahwa kerjasama IKM Lombok Tengah dengan MGPA ini bisa memberikan solusi terhadap permasalahan pemasaran produk IKM. “Kami sangat optimis bahwa produk-produk IKM Lombok Tengah akan mampu memenuhi kebutuhan terkait event MotoGP 2021 di Mandalika Lombok” ucapnya.

Terdapat 30 produk unggulan yang diserahkan kepada tim MGPA karena masuk kedalam kategori ekspor, adapun produk berupa makanan dan minuman khas Lombok Tengah akan menjadi penunjang kebutuhan makan dan minum para wisatawan yang akan menyaksikan event Indonesian GP 2021.

“Tim MGPA akan memilih beberapa produk unggulan di Lombok Tengah untuk di masukkan di marketplace maupun website resmi MotoGP sehingga diharapkan produk UKM dan  IKM Lombok Tengah tersebut bisa menjadi alternative merchandise/ souvenir motoGP ” kata Awalutfi Andika perwakilan Tim MGPA.

Selanjutnya produk UKM dan IKM yang akan lolos dalam seleksi akan mendapatkan pelatihan dari tim designer produk MGPA agar nilai jual produk semakin bertambah. Ini semua dilakukan karena MGPA juga bertujuan untuk menggerakan perekonomian setempat dengan berpihak pada UKM dan IKM.

Comments

Post a Comment