TheMandalikaGP

Pensiunnya Pembalap MotoGP, Membawa Angin Segar Pada Pembalap Muda

THEMANDALIKAGP – Beberapa pembalap MotoGP senior sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor 1000 cc ini seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, meskipun pada akhirnya mereka kembali juga ke sirkuit sebagai pembalap uji coba. Pensiunnya beberapa pembalap legendaris ini menjadi sinyal positif bagi pembalap muda yang akan menjajal motor berkapasitas 1000 cc ini.

Hal serupa diungkapkan oleh CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali. Razlan mengatakan dengan pensiunnya pembalap MotoGP, ini akan membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para pembalap muda. Ia pun juga menyinggung soal masa depan “The Doctors” Valentino Rossi yang akan memberi kepastian di pertengahan musim tahun ini. Pensiunnya Rossi kelak akan membuka pintu kesempatan selebar-lebarnya bagi pembalap muda yang ingin berkarir di MotoGP.

Dilansir dari CNN Indonesia, Razlan juga menyampaikan bahwa MotoGP harusnya bisa berperan sebagai wadah bagi pembalap muda yang selanjutnya akan dipromosikan ke tim pabrikan seperti Fabio Quartararo, Jack Miller, Alex Rins dan Joan Mir. Yamaha pun saat ini sedang gencar-gencarnya mencari bibit baru pembalap MotoGP, mereka mengungkap bahwa tipikal pembalap yang akan di rekrut Yamaha ada pembalap yang muda dan cepat.

Post a Comment