TheMandalikaGP

Performa Ducati Dikabarkan Menurun, Apa Faktor Dibaliknya?

THEMANDALIKAGP – Berkaca dari tahun 2019, karir tim pabrikan Ducati memang sedang redup. Meskipun mereka telah menurunkan pembalap yang kompeten seperti Andrea Dovizioso dan Dinilo Petrucci, Ducati kembali mengevaluasi performanya dan kali ini melalui perombakan mesin motor.

Setelah sebelumnya Dovizioso menyelesaikan MotoGP 2019 dengan berada di runner up selama tiga musim berturut-turut, sementara itu Petrucci hanya mendapatkan tiga podium sepanjang 19 balapan yang telah ia lalui. Loris Capirossi, pembalap legendaris MotoGP menganggap bahwa bukan salah Ducatti dan pembalapnya melainkan kekuatan Marc Marquez saja yang belum bisa ditandingi meskipun Ducati telah memperbaiki spek motornya

“Ducati itu pabrikan besar. Menurut saya, mereka masih punya motor yang kompetitif. 2019 adalah musim perdana Danilo di tim pabrikan, dan ia belum bisa mengendalikan tekanan yang ada,” ucap Capirossi dari Paddock-GP. 

Menurutnya Dovisiozo telah menjalani musim 2019 dengan baik karena sudah mencapai runner up, kemungkinan besar penurunan peforma Ducati adalah kekuatan Marc.

 

Post a Comment