TheMandalikaGP

Perjalanan Karir Morbidelli, Dari Superstock 600 Hingga MotoGP

THEMANDALIKAGP – Yuk kenali lebih dekat sosok Franco Morbidelli yang menaklukan seri keenam kelas MotoGP di Misano pekan lalu! Berawal dari juara Superstock 600 pada tahun 2013, Morbidelli mulai mengembangkan karirnya. Setelah memulai dari Superstock 600, Franco mulai membuat komitmen dengan Italtrans Racing pada tahun 2014 hingga 2015 dan berhasil mendapatkan juara di Indianapolis. Seorang juara pasti pernah mengalami pasang surut dalam karir, ia pernah mengalami cedera lengan pada sesi training dan harus kehilangan beberapa seri.

Pada tahun 2016 hingga 2017, Franco kembali berjaya dan dipercaya untuk menjajal motor tim EG 0,00 Marc VDS. Franco memberi kemenangan pada tim Marc VDS sebanyak tiga kali dan pada tahun 2018 ia pindah ke kelas premier dengan tim yang sama. Meskipun pada saat itu Franco hanya berhasil menempati posisi kedelapan saat balapan di Australian GP.

2019 karirnya pun semakin bersinar, ia mulai diberi tanggung jawab untuk melaju dengan motor milik tim satelit Petronas Yamaha SRT, namun hanya berhasil di posisi keenam. Di musim ini pun Franco mendapatkan motor dengan spesifikasi tim pabrikan M1 dan dengan motor itu ia berhasil menorehkan kemenangan pertamanya pada saat Misano GP minggu lalu.

“Yeah, as I said before I am full of emotions and we can resume them just with happiness, I’m very happy at the moment and I will be for the next 24/48 hours… I can just say thanks to all the people who made this career so steep, and so good. I wish to continue many more years but so far it has been a really nice journey,” ucapnya dilansir dari motogp.com

Post a Comment