TheMandalikaGP

Persiapan Jorge Martin, Untuk Tebus Kekalahan di Qatar GP

THEMANDALIKAGP –  Sejak mengalami kekalahan dari teman satu timnya, Tetsuta Nagashima (Red Bull KTM Ajo), Jorge Martin tetap berambisi untuk menjadi pemenang dan siap menjadi pemenang di race selanjutnya. Ia mengatakan bahwa ia telah melakukan yang terbaik pada saat sesi uji coba dan Qatar GP, ia hanya mempermasalahkan kondisi ban depannya.

“Pre-season went pretty well. At the Qatar test I finished second [and] later at the Grand Prix we did a good job – but in the race we had a problem with the front tyre. However, we are ready to win”

Untuk bersiap menghadapi race selanjutnya, Martin tidak hanya  sekedar olahraga, pembalap satu ini punya cara unik untuk mengisi waktu selama masa lockdown. Jorge Martin pembalap Moto2 ini ternyata belajar tentang nutrisi makanan loh. Menurutnya penting bagi seorang atlit untuk mengetahui apa yang ia makan dan alasan kenapa ia memakan makanan tersebut.

“In the mornings I have started to study nutrition, because I consider that for an athlete it is very important to know what to eat and why. I also distract myself by watching series, until the afternoon comes and I start training. Setting this schedule and following it daily has been very important for me”

Selain menjaga dan belajar nutrisi makanan, Jorge Martin juga melakukan olahraga rutin selama 2 jam setiap harinya! Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar fit pada saat race kedua Moto2 dimulai kembali. Selama masa lockdown pun ia masih diperbolehkan untuk melakukan olahraga diluar rumah untuk beberapa saat. Semua kegiatan ini ia lakukan secara berkala dan ada jadwalnya loh!

 

Post a Comment