TheMandalikaGP

Pertama Kali Sejak 30 Tahun, Sirkuit Mugello Batal Jadi Tuan Rumah Italian GP

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports, FIM dan IRTA kembali membatalkan satu seri MotoGP musim 2020, kali ini Italian GP di sirkuit Mugello terpaksa dibatalkan karena pandemi covid-19. Sirkuit Mugello pertama kali dibuka untuk event MotoGP pada tahun 1976 dan menjadi sirkuit tetap MotoGP pada tahun 1991, berarti ini kali pertama sirkuit Mugello tidak mengikuti event MotoGP dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Instagram @mugellocircuit

CEO sirkuit Mugello mengatakan bahwa musim ini sirkuit Mugello tidak dapat menjadi tuan rumah MotoGP karena tidak dapat menghadirkan penonton akibat dari covid-19 serta situasi yang mengakibatkan promotor Sirkuit Mugello tidak dapat mengubah jadwal. Paolo Poli, CEO Sirkuit Mugello berterimakasih pada seluruh fans MotoGP dan menunggu kembali mereka kembali pada musim 2021.

“I would like to thank all of our fans who have supported and encouraged us during these months, and invite them back to Mugello in 2021 for what will be, as always, one of the most iconic events of the season.”

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta juga menyayangkan ‘rumah’ Italian GP tidak dapat menjadi tuan rumah Italian GP pertama kalinya sejak dibuka 30 tahun silam. Hal ini dikarenakan pihak Dorna Sports tidak dapat menemukan solusi terkait dengan masalah logistik dan operasional ditengah pandemi covid-19

“On behalf of Dorna, I would like to thank the fans for the understanding and patience they have shown as we wait for the situation to improve. We very much look forward to returning to Mugello next season for another stunning weekend of racing.”

Post a Comment