TheMandalikaGP

Petronas Yamaha Umumkan Kelanjutan Karir Rossi Setelah Race Perdana

THEMANDALIKAGP – Johan Stigefelt, manager tim Petronas Yamaha ungkap perihal kontrak The Doctor pada musim mendatang. Mantan pembalap asal Swedia ini mengatakan bahwa diskusi antara Yamaha dan Valentino Rossi begitu panjang karena banyak hal yang harus disepakati. Ia berharap kedepan akan ada jawaban yang pasti dari kedua belah pihak.

Johan memastikan tidak ada pengumuman sebelum race pertama dimulai di Jerez, bukan berarti tim Petronas Yamaha tidak ingin mengumumkan kabar yang akan membuat seluruh fans Valentino Rossi bahagia, tapi itu kerena keduanya masih dalma masa diskusi. Ia menambahkan bahwa saat ini tim Petronas Yamaha tersebar di Malaysia, Swedia, Belanda dan kondisi ini bukan merupakan kondisi yang biasa untuk melakukan diskusi. Bagi dirinya dan tim Yamaha Petronas, kehadiran Rossi begitu penting, bagaikan suatu kehormatan.

“Sebelum race pertama dimulai, tidak akan ada pengumuman, bukan karena kami tidak menginginkannya tapi karena kami masih berdiskusi. Sulit untuk melakukan diskusi selama kami masih berada di rumah, di Malaysia, Swedia, Belanda dan Italia.” Katanya dilansir dari gpone.com

Terlebih lagi Rossi memiliki rasa kagum tersendiri kepada tim tersebut dan percaya pada pekerjaan tim Yamaha Petronas selain itu juga Rossi percaya dengan kerja keras mereka yang baik. Salah satu yang menjadi diskusi kedua pihak adalah ketika Rossi ingin membawa timnya sendiri namun Petronas Yamaha tetap bersikeras untuk mempertahankan timnya.

“Valentino menghargai dan memperjelas segalanya pada saat diskusi. Kami tidak akan mengubah seluruh tim, kami percaya pada tim yang kami susun. Ini akan baik untuk dirinya (Rossi), ini adalah salah satu yang sedang kami diskusikan saat ini” ucap Johan.

Namun Johan tidak dapat mengatakan terkait dengan jangka waktu kontrak Valentino Rossi apakah hanya 1 musim atau 2 musim. Bagi Johan hal ini masih menjadi pembicaraan internal dan pasti akan diumumkan.

Post a Comment